Berita / Akademik /
Jelang Wisuda ke-78, ITP Gelar Gladi Bersih Matangkan Persiapan Wisuda
Humas | 23 Mei 2023
Foto : Humas ITP - Widia Afrianti
Institut Teknologi Padang (ITP) menyelenggarakan Gladi Bersih Wisuda ke-78 di Padang Convention Center Truntum Hotel pada 21 Mei 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Hamdi Habdillah, M.Kom selaku pengarah panitia wisuda ITP ke-78, seluruh panitia wisuda ITP ke-78, pengisi acara, dan para calon wisudawan/wisudawati wisuda ITP ke-78. 



Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua panitia wisuda ke-76, Saiyidinal Fikri, M.T. dan Koordinator Seksi Acara Afif Zirwan, M.Kom. Gladi Bersih ini dilaksanakan agar calon wisudawan paham tata tertib dan urutan acara. Sehingga saat prosesi pelaksanaan wisuda dapat berjalan lancar dan tertib. 

“Gladi Bersih ini merupakan rangkaian dalam tahap persiapan dan pemantapan pelaksanaan wisuda ITP ke-78. Dalam Gladi Bersih ini panitia memberikan arahan terkait proses pelaksanaan wisuda meliputi penyesuaian skenario agar pelaksanaan wisuda berlangsung sesuai dengan perencanaan yang dirancang panitia ,” ujar Fikri, Minggu (21/05). 

Pada pelaksanaan Gladi Bersih ini panitia wisuda melakukan kegiatan blocking posisi para pengisi acara di venue wisuda, sound system, peralatan audio visual, posisi layout duduk untuk wisudawan, tamu undangan, dan lainnya sesuai dengan rundown acara. Harapannya dengan adanya Gladi Bersih ini memberikan kesiapan dalam pelaksanaan wisuda ke-78. 

Dalam briefing pelaksanaan Gladi Bersih untuk persiapan  wisuda ke-78 ITP dinilai sudah bagus baik secara teknis maupun secara non teknis. Adapun Gladi Bersih ini dilaksanakan dalam pemantapan seluruh komponen pelaksana wisuda ITP ke-78, agar memberikan gambaran kepada mahasiswa terkait pelaksanaan wisuda. 

Acara pengukuhan dan penetapan gelar akademik bagi 167 calon sarjana ITP ini akan dilakukan langsung oleh Rektor ITP, Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T. Rektor juga  dijadwalkan untuk menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan wisuda ITP ke-78 ini. 

Adapun para wisudawan/wisudawati yang akan wisuda pada periode ini, berasal dari Program Studi (Prodi) D3 Teknik Mesin, Teknik Sipil Sarjana, Teknik Geodesi Sarjana, Teknik Elektro Sarjana, Teknik Mesin Sarjana, dan Teknik Informatika Sarjana. 

Selain pengukuhan dan penetapan gelar akademik, prosesi wisuda juga akan memberikan piagam penghargaan kepada Lulusan Terbaik Institut Teknologi Padang pada wisuda angkatan ke-78 Tahun 2023, mereka terdiri atas 6 orang yang merupakan peraih IPK tertinggi dari masing-masing Prodi. 

Selain itu, juga akan menyerahkan penghargaan kepada Lulusan dengan IPK terbaik yang berjumlah 3 orang, dua orang berasal dari Prodi Teknik Geodesi Sarjana dan satu orang berasal dari Teknik Sipil Sarjana. 

Created by Widia/Humas